Wisata Indonesia yang Sama Persis dengan Luar Negeri

Mahalnya biaya membuat orang-orang lokal jarang bisa mengunjungi tempat-tempat wisata luar negeri. Selain lokasinya cukup jauh yang membutuhkan biaya transportasi besar juga biaya hidup yang memang mahal untuk pengeluaran penginapan dan makan. Belum lagi jika ingin berbelanja atau membeli oleh-oleh, bisa-bisa merogoh receh di kantong. Tak heran bila para wisatawan yang ingin berkunjung ke sana harus mempersiapkan keuangan dengan baik takutnya bisa pergi tapi tidak bisa pulang. Tahukah Anda, beberapa objek wisata yang kerap dikunjungi di luar negeri seperti Gurun Sahara di Afrika, Sungai Amazon Brazil, Ha Long Bay di Vietnam, dan lain sebagainya juga bisa dijumpai di Indonesia. Benarkah? Yup, ternyata di Indonesia juga terdapat banyak tempat wisata yang mirip persis dengan wisata luar negeri. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa Anda pilih dan merasakan sensasi liburan ke luar negeri:

Gumuk Pasir Parangkusumo, Jogja dengan Gurun Sahara, Afrika

Gumuk Pasir Parangkusumo,JogjaSahara di ambil dari bahasa Arab yang artinya padang pasir, ialah gurun yang terbesar di dunia yang terbentang luas dari samudra atlantik sampai ke laut merah. Penasaran ingin melihat bagaimana kondisi gurun tersebut, Anda bisa datang ke Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta. Konon, gurun pasir tersebut terbentuk karena efek dari letusan gunung merbabu dan merapi. Di gurun pasir ini Anda bisa menikmati kegiatan sky atau juga sand boarding.

Sungai Maron, Pacitan dengan Sungai Amazon, Brazil

Sungai Maron, PacitanSungai Amazon adalah sungai yang terpanjang kedua setelah sungat Nil di Afrika. Keindahan sungai Amazon yang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau juga hampir mirip dengan sungai yang ada di negeri ini yakni sungai Maron di Pacitan, Jawa Timur. Bahkan, sungai Maron tak kalah menarik dan indah dengan sungai Amazon di Brazil, Amerika Selatan. Tentu saja Anda bisa mengunjungi sungai ini sekaligus bisa menikmati hembusan angin dengan menjelajahi sungai menggunakan perahu.

Raja Ampat, Papuaa dengan Ha Long Bay, Vietnam

Raja Ampat, Papuaa dengan Ha Long Bay, VietnamSelain mirip dengan Phi Phi Island, wisata Raja Ampat yang terletak di Papua Barat juga relatif sama coraknya dengan Hal Long Bay di Vietnam. Banyak orang melakukan olahraga air yakni diving ketika mengunjungi tempat wisata tersebut. Keindahan taman laut menjadi salah satu daya tarik eloknya pulau tersebut. Silakan kunjungi Pulai Raja Ampat untuk melihat bagaimana menawannya wisata alam di luar negeri tersebut.

Patung Budha, Mojokerto dengan Patung Budha Wat Pho Thailand

Patung Budha, MojokertoDi Mojokerto, patung Budha juga sama persis dengan Wat Pho Thailand. Patung tersebut sama-sama memiliki posisi tidur berbaring. Berwarna kuning emas dengan ukuran yang besar di mana memiliki panjang 22 m, lebar 6 m, dan tinggi 1,5 m merupakan ciri daripada patung tersebut. Konon, patung tidur tersebut ialah satu-satunya patung yang terbesar di negeri ini, sedangkan nomor tiga di dunia sesuah Thailand dan Nepal. Untuk melihat kemegahan patung tersebut, tentunya tidak usah capek-capek ke luar negeri karena di Mojokerto Jawa Timur Anda telah dapat menemuinya.

Kebun Raya Cibodas dengan taman bunga sakura di Jepang

Kebun Raya CibodasIngin menikmati indahnya taman bunga sakura di Jepang, langsung saja ke kebun raya Cibodas yang terdapat di hutan gunung Gede Pangrango Jawa Barat. Keindahan tempat kebun raya yang dipenuhi oleh tanaman bunga sakura benar-benar menyerupai bunga sakura di jepang. Bagi Anda yang senang dengan bunga sakura, kebun raya Cibodas pastinya tidak sulit untuk dijumpai.

Selain kelima tempat wisata di atas juga masih banyak destinasi yang hampir sama dengan wisata luar negeri, seperti Candi Sukuh Jawa Tengah dengan Piramida Chichen Itza Meksio, Cukang Taneuh Ciamis dengan Grand Canyon Corolado, Jembatan Soge Pacitan dengan Sydney Harbour Bridge, Patung Megalitikum Lore Lindu Sulawesi Tengah dengan Palvaraiso, Monumen Simpang Lima Kediri dengan Arc De Triomphe Paris, dan masih banyak lagi. Segera tentukan waktu dan budget liburan Anda untuk menikmati indahnya tempat-tempat wisata yang mirip dengan luar negeri.