Mengenal 4 Tempat Wisata Museum di Kota Bandung

Bandung merupakan kota terbesar yang ada di Indonesia selain Jakarta dan Surabaya. Kota Bandung merupakan kota yang mendapatkan julukan kota kembang. Selain dijuluki sebagai kota kembang, Bandung merupakan kota yang memiliki tempat-tempat wisata yang menajubkan. Cerita mengenai tempat wisata, tentunya kota Bandung terdapat tempat wisata yang terkenal. Hal ini dikarenakan Bandung merupakan kota yang memiliki pemandangan yang oke. Namun, cerita mengenai tempat wisata, tentunya tidak selalu berhubungan dengan pantai dan hasil kuliner. Anda juga dapat mendatangi tempat-tempat wisata yang ada nilai sejarah dari kota tujuan. Nah, untuk mengetahui sejarah dari kota Bandung, maka Anda dapat berwisata ke museum di kota Bandung. Berikut ini 4 tempat wisata museum yang ada di kota Bandung.

Museum Geologi

museum geologi

Museum pertama yang bisa jadi pilihan adalah museum geologi. Museum ini merupakan bangunan bersejarah di kota Bandung, sebagai tempat laboratorium dan tempat penyimpanan penelitian geologi, dan hasil tambang dari seluruh dunia. Di tempat ini Anda akan melihat fosil manusia purba, aktifitas gunung berapi, jenis bebatuan, dan lain sebagainya. Nah, kabar baiknya bagi Anda yang ingin masuk ke tempat ini Anda tidak akan dipungut biaya alias gratis. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari libur nasional dan hari jumat. Yang berminat ke museum geologi, museum ini buka pada pukul 09.00-15.30, untuk hari senin sampai kamis. Sedangkan hari sabtu dan minggu buka pukul 09:00-13.30. Museum geologi sendiri terletak di Jalan Diponegoro no. 57 Bandung.

Museum Asia Afrika

Museum konferensi asia afrika

Museum selanjutnya adalah museum Asia Afrika. Museum ini merupakan museum bersejarah di kota Bandung yang dibuat untuk mengenal peristiwa sejarah dimana adanya pertemuan antara dua negara yaitu negara Asia dan negara Afrika. Banyak hal yang menarik dari museum ini yang dapat Anda lihat seperti miniatur patung, berita di koran, benda koleksi, rekaman, dan lain sebagainya. Museum ini sendiri didirikan pada tanggal 24 April 1980 pada peringatan 25 tahun konferensi Asia Afrika. Museum Asia Afrika diresmikan oleh presiden Soeharto. Museum konferensi Asia Afrika sendiri terletak di Jalan Asia Afrika No. 65, Sumur Bandung, kota Bandung, Jawab Barat.

Museum pos Indonesia

museum pos

Bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah pos Indonesia, maka Anda harus mengunjungi museum ini. Di museum ini Anda akan mengetahui sejara lahirnya pos di Indonesia. Selain sebagai tempat sejara pos, di tempat ini Anda akan mengetahui sejarah surat menyurat yang disusun secara rapi. Tidak hanya itu, di dalam museum Anda akan melihat berbagai macam perangko dari berbagai negara. Masih banyak lagi benda-benda yang dapat Anda temukan di tempat ini yang berhubungan dengan pos. Museum pos Indonesia ini buka pada pukul 09.00-16.00, pada hari senin sampai jumat. Untuk hari sabtu buka pada pukul 09.00-13.00. Adapun alamat museum pos Indonesia terletak di Jalan Cilaki No. 47, jawa barat.

Museum Sri Baduga

museum sri baduga

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak sejarah dari kota Bandung, maka pilih museum Sri Baduga. Di dalam museum terdapat berbagai koleksi mengenai kota Bandug yang dapat dilihat oleh Anda, seperti benda-benda bersejarah, kebudayaan, kesenian, teknologi, dll. Letak museum ini di Jl. BKR No. 185, Bandung, Jawa Barat. Museum ini dibuka setiap hari dari pukul 08.00-16.00.

Untuk Anda yang suka dengan wisata bersejarah di kota Bandung, maka 4 tempat di atas bisa jadi pilihan.